mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

INILAH 10 NEGARA yang MEMILIKI AKSES INTERNET Tercepat Di Dunia

Ontips Tech ~ Akses Internet yang cepat, stabil dan tanpa lelet memang menjadi dambaan bagi setiap para pengguna Internet, di saat Internet lelet disaat lagi ada keperluan mendesak biasanya perasaan kita menjadi sangat kesal sampai-sampai ingin rasanya membanting komputer yang ada di depan kita, tapi karna masih punya akal sehat dan sayang komputernya, niat itupun urung dilakukan.

Negara Indonesia kita ini masih tergolong lambat dalam hal kecepatan Internet dan juga tidak merata artinya masih banyak sekali desa-desa yang internetnya masih sangat lambat bahkan kadang masih ada desa terpencil yang untuk mencari sinyal aja susah, mengingat negara Indonesia ini luas dan dihalat banyak laut-laut jadi hal itu memang wajar menurut saya.

Kecepatan akses internet negara kita ini masih berada di posisi 60 besar negara tercepat di dunia. Dan kebanyakan negara yang mendominasi akses internet tercepat adalah negara-negara dari kawasan asia lho, dan beruntunglah mereka yang tinggal di salah satu dari 10 negara yang memiliki akses Internet tercepat di dunia dibawah ini, berikut inilah daftar 10 negara yang menduduki akses internet tercepat tahun 2016 yang dirilis oleh Akamai melalui State of Internet :

1. Korea Selatan

Negara yang terkenal akan Boyband dan Girlband ini memiliki kecepatan akses internet rata-rata sebesar (25, 3Mbps) wah, 7x lipat lebih cepat dari kecepatan rata-rata di Indonesia. Dan negara Korea Selatan ini selalu mengalami peningkatan dalam hal akses Internet tiap tahunnya.

2. Hong kong

Negara kedua adalah Hong Kong memiliki kecepatan akses Internet rata-rata (16, 3Mbps) naik 3,8% dari kuarter sebelumnya dan 29% dari tahun sebelumnya.

3. Jepang

Masih dari kawasan asia negara yang memiliki akses tercepat ke-3 adalah negara sakura Jepang yang memiliki kecepatan internet rata-rata (15Mbps) naik 0,8% dari kuarter sebelumnya dan 9,3% dari tahun sebelumnya

4. Swiss

Swiss menduduki peringkat ke-4 dan juga menjadi negara yang memiliki akses internet tercepat dibenua Eropa yaitu kecepatan rata-rata (14,5Mbps) menurun 2,6% dari kuarter sebelumnya dan naik 25% dari tahun sebelumnya.

5. Swedia

Diperingkat 5 ada Swedia yang memiliki kecepatan internet rata-rata (14,1Mbps). naik 3,7% dari kuarter sebelumnya dan 25% dari tahun sebelumnya.

6. Belanda

Berikutnya ada negara Kincir Angin yang memiliki kecepata internet rata-rata (14Mbps). turun 2,5% dari kuarter sebelumnya dan naik 9,8% dari tahun sebelumnya.

7. Irlandia

negara selanjutnya adalah Irlandia memiliki kecepata akses internet rata-rata (13,9Mbps). naik 10% dari kuarter sebelumnya dan 47% dari tahun sebelumnya.

8. Latvia

memiliki kecepatan akses internet rata-rata 13,4Mbps. turun 1,2% dari kuarter sebelumnya dan naik 12% dari tahun sebelumnya.

9. Ceko

memiliki akses internet rata-rata 12,3Mbps. turun 1,8% dari kuarter sebelumnya dan naik 9% dari tahun sebelumnya.

10. Singapura

terakhir ada negara dari kawasan Asia Tenggara yaitu Singapura yang memiliki kecepatan rata-rata 12, 2Mbps. meningkat 18% dari kuarter sebelumnya dan 57% dari tahun sebelumnya.

Itulah list 10 Negara yang mempunyai akses internet tercepat di dunia yang dihitung berdasarkan kecepatan rata-rata bukan kecepatan tercepat, kalau kecepatan tercepat di korea dan negara-negara diatas bisa sampai 50Mbps-an lebih lho. lalu bagaimana dengan kecepatan di Indonesia, kecepatan rata-rata yang di miliki Indonesia mencapai 2,3 Mbps (sementara akses tercepat di kota maju saat ini sudah mencapai kira-kira 8Mbps), hal ini mengalami peningkatan sebesar 5,1 persen dari kuartal sebelumnya di tahun 2014. Hmm masih sangat lambat ya, tapi kita doakan sama-sama semoga dimasa depan kecepatan akses internet di negara kita tercinta ini bisa terus meningkat dan dapat bersaing dengan negara-negara di atas.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar