mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

iPhone Terbaru Punya Baterai Lebih Kuat Dibanding iPhone X

On Tips Tech ~ Apple bersiap-siap meluncurkan model iPhone terbaru dalam waktu yang dekat. Flagship Apple yang belum diberi nama ini dipercaya memiliki masa pakai baterai yang jauh lebih baik daripada versi gadget saat ini.

Para analis teknologi menyatakan bahwa iPhone 2018 nanti akan memiliki chip CPU A12 yang dapat meningkatkan efisiensi baterai hingga 40 persen.

Chip ini akan diproduksi pada arsitektur 7-nanometer, lebih kecil dari saat ini 10-nanometer A11 CPU yang berada di dalam iPhone X.

Dengan chip barunya, Apple tidak hanya dapat mengurangi konsumsi daya, tetapi juga meningkatkan kecepatan.

“Sementara A11 memiliki 4,3 miliar transistor yang mengesankan, kami memperkirakan jumlah transistor A12 akan berada di antara 5,5 hingga 6 miliar,” tulis situs Apple, Macworld.

Alasannya penting untuk terus meningkatkan kemampuan chip lebih dari sekedar untuk meningkatkan kemampuan daya lebih dari 24 jam. Kemampuan chip ini juga diperlukan karena produsen juga mempersiapkan untuk peluncuran 5G.

Dengan penggunaan jaringan 5G berarti akan ada lebih banyak data yang mengalir melalui iPhone, pada kecepatan yang lebih tinggi dan perangkat harus dapat menanganinya tanpa memperlambat atau menghancurkan baterai.

Mengingat bahwa jaringan 5G pertama rencananya akan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2019 mendatang, maka hal ini patut dipertimbangkan sebagai keunggulan dari seri iPhone terbaru ini.

Tentu saja, sementara itu, itu hanya berarti bahwa Apple akan memiliki statistik lain untuk menikmati trio iPhone baru untuk menjaga mereka tetap di depan orang-orang seperti Samsung dan Huawei. Apple diyakini akan mengadakan acara peluncuran untuk iPhone 2018 pada 12 September.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar