mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Unboxing dan Hands-On OPPO A5s: Smartphone Kekinian yang Terjangkau

On Tips Tech - Melanjutkan kesuksesan seri sebelumnya yaitu A3s, OPPO kembali memperbarui jajaran smartphone seri A yang bidik kelas mid-range melalui seri terbarunya yaitu A5s. Smartphone ini ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda dengan menyertakan tampilan yang dinamis serta kekinian dengan tetap mengutamakan kinerja bagi kebutuhan sehari-hari, termasuk bermain game. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, OPPO A5s dibanderol dengan harga terjangkau. Dengan harga tersebut, apa saja yang didapat dan seperti apa tampilan luarnya? Berikut unboxing yang kami lakukan saat peluncurannya.

Hadir dalam kotak penjualan dengan tampilan khas seperti seri sebelumnya. Didalam paket penjualan, selain smartphone, terdapat kelengkapan seperti buku manual, plastik pelindung, kertas pelindung cover, jelly case, SIM ejector, kabel USB serta adaptor 5V2A yang sudah mendukung fast charging. Sayangnya pada paket penjualan ini tidak terdapat earphone.

Hadir dalam pilihan warna hitam dan merah, kebetulan unit yang kami terima berwarna merah dengan lapisan glossy berbahan plastik yang terbilang kokoh. Lapisan glossy ini memang membuatnya terlihat menarik namun tentu saja mudah kotor ketika terlalu sering dipegang. Tapi tenang saja, dibersihkannya pun terbilang mudah.

Dibagian tengah agak ke atas terdapat sensor fingerprint dengan tulisan OPPO di bawahnya. Posisi ini terbilang standar dan ideal karena mudah dioperasikan melalui satu tangan. Kamera utamanya memiliki dua lensa dengan posisi horisontal serta terdapat LED flash di sebelahnya.

Penempatan tombol fisik juga terbilang standar dimana tombol Power ada di kanan, sedangkan tombol Volume serta slot kartu SIM dan memori ada di atasnya. Saat kompartemen kartu dikeluarkan, terdapat dua tempat untuk kartu SIM dan kartu memori eksternal. Ini menyenangkan karena pengguna bisa memaksimalkan penggunaan dua kartu dengan tetap bisa memasang kartu memori tambahan. Untuk sisi atas tidak terdapat port apapun dan sisi bawah terdapat port audio, micro USB 2.0, dan speaker mono.

Bagian depan berupa layar dengan ukuran cukup besar yaitu 6,2 inci. Tiap sisi memiliki ukuran bezel yang cukup tipis, kecuali sisi bawah yang lebih lebar dibanding sisi-sisi lainnya. Masih ditambah dengan notch yang memiliki ukuran kecil dengan desain yang disebut dengan waterdrop, menjadikan layar tampil maksimal dari sisi ukurannya. Tombol fungsi Back, Home, dan Recent berada dalam layar. Spesifikasinya menyebutkan bahwa screen-to-body ratio yang dimilikinya yaitu 89,35%. Layarnya juga disebutkan telah diperkuat dengan pelindung dari Corning yaitu Gorilla Glass.

Untuk sistem operasi, OPPO A5s ini menggunakan 8.1 Oreo yang dibalut dengan tampilan antarmuka ColorOS versi 5.2.1. Untuk fitur-fitur yang ada pada sistem ini belum kami telaah lebih jauh namun berdasarkan pengalaman, fitur-fitur bawaannya tidak jauh berbeda dengan OPPO seri-seri sebelumnya di kelas yang setara.

OPPO A5s mulai bisa dipesan sejak tanggal 25-27 Maret 2019 melalui situs daring Akulaku.com. Khusus di sesi pemesanan awal tersebut, pelanggan akan mendapatkan kemudahan skema cicilan dari Akulaku.com dengan uang muka rendah sebesar 30 ribu rupiah dan diskon cicilan sebesar 250 ribu rupiah. Setelahnya, OPPO A5s akan dijual serentak di seluruh OPPO Store Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia mulai tanggal 27 Maret 2019.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar