mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

6 Fakta menarik tentang iPhone 6

Ontips Tech ~ iPhone adalah salah satu perangkat besutan produsen ternama,Apple INC. iPhone juga salah satu Smartphone termahal didunia, terutama seri iPhone 5 keatas

Dengan layar sentuh yang masih menjadi sesuatu yang Jos ketika awal pertama diluncurkan, hingga kini pihak Apple masih giat melakukan berbagai inovasi menakjubkan pada smartphone canggih satu ini.

Baru-baru ini peluncuran seri terbaru iPhone, iPhone 6 dan iPhone 6S sangat menarik perhatian publik.

1. iPhone terbesar dan paling tipis yang pernah dibuat

iPhone pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dengan layar 3.5 inci. Selang beberapa tahun kemudian Apple meluncurkan iPhone 3G, 3GS, 4 dan 4S semuanya dengan ukuran dan bentuk yang hampir sama. Di tahun 2012 Apple INC meluncurkan iPhone 5, dengan ukuran yang sama pula, namun lebih tinggi sedikit daripada kakanya, yang berdimensi 3,5Inch, iPhone 5 dan iphone 5S memiliki dimensi 4Inch

Sedangkan iPhone 6, telah mengadopsi layar berdimansi 4,7Inch,dengan ketebalan hanya 6,9mm

2. Apple ingin mengejar kejayaannya Android

Ketika seri iPhone 5S kebawah, pada waktu sama pesaing apple, Samsung telah mengadopsi layar 5Inch bahkan 5,7Inch untuk Samsung Galaxy Note 3.

3. Peningkatan kualitas kamera di iPhone 6

Kamera pada iPhone 6 telah mengalami beberapa peningkatan. iPhone 6 dan iPhone 6 Plus mengusung sensor terbaru, yakni mode auto-focus 2x lebih cepat daripada kakaknya

iPhone terbesar ini juga dibekali fitur slow-motion. Anda dapat merekam video hingga 240fps ( Frame per Second ) lalu video hasil rekaman iPhone 6 tersebut di buat slow-motion untuk melihat kecepatan aslinya.

Smartphone ini juga dibekali fitur baru untuk untuk yang suka Selfie . Dengan fitur ini Anda dapat mengambil banyak foto secara berurutan , kemudian memilih salah satu gambar yang terbaik menurut Anda.

iPhone 6 Plus juga dibekali 'Optical Image Stabilization'. Terkadang user bisa bergoyang atau  tangannya bergetar sedikit ketika mengambil gambar dan menyebabkan hasil yg blur. Optical Image Stabilization secara otomatis akan mendeteksi getaran ini dan mendapatkan gambar yang lebih baik.

4. Harga mahal

Produk keluaran Apple ini selalu identik dengan barang mewah + mahal. iPhone 6 dibandrol dengan harga sekitar $750 ( sekitar 9.000.000IDR ) dengan kapasitas penyimpanan 16 GB, sedangkan untuk ukuran 64 GB akan dibanderol dengan harga $900 ( sekitar 10.800.000IDR ) dan $1000 ( sekitar 12.000.000IDR ) untuk 128 GB.

sumber harga : Amazon.com

untuk harga seri iPhone lainnya, liat di Amajon atau Ebay aja yah :D

5. iPhone 6 menggunakan iOS 8, sistem operasi terbaru dari Apple INC

Pada acara WWDC Juni lalu, Apple memperkenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 8 yang berjalan di iPhone dan iPad. iOS 8 sendiri telah dirilis pada tanggal 17 September.

Dengan beberapa fitur tambahan lainnya :

Integrasi Mac dan iPhone: iOS 8 memungkinkan aplikasi untuk "hand of" interaksi dari satu perangkat ke perangkat lainnya sebagai pengguna bergerak dari perangkat ke perangkat.

Keyboard yang lebih baik

Sebuah teknologi baru yang disebut QuickType atau penulisan cepat yang mencoba untuk menebak kata pengguna yang akan diketikan berikutnya dan memungkinkan untuk memilih dengan hanya sekali tekan. iOS 8 juga mendukung keyboard dari pihak ketiga.

Cloud Storage

Sebelumnya, Apple iCloud telah memungkinkan konsumen untuk menyinkronkan musik, kalender, dan data pribadi lain lainnya di Mac ,iPhone, dan perangkat lainnya. Tapi sekarang Apple akan bersaing langsung dengan Google Drive dan Dropbox dengan memperkenalkan iCloud Drive, sebuah layanan yang akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan setiap jenis file pada satu mesin dan memilikinya secara otomatis melakukan sinkronisasi pada perangkat mereka yang lain.

6. Ternyata mudah bengkok

Perusahaan elektronik besar yang bermarkas di California, Amerika Serikat yaitu Apple Inc memang telah sukses meluncurkan smartphone high end ke publik yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Bahkan penjualan iPhone 6 mencapai 10 juta unit dalam waktu seminggu. Yang menjadikan publik antusias dengan dua smartphone dari Apple tersebut adalah perubahan layarnya dimana mengusung layar yang cukup luas ketimbang seri iPhon sebelumnya. Namun melihat penampilannya yang cukup sempurna, nyatanya iphone 6 dan iphone 6 plus memiliki kecacatan mudah bengkok.

Masalah tersebut dilaporkan oleh beberapa pengguna baru iPhone 6 dimana smartphone yang baru dibelinya ternyata mudah bengkok setelah ditaruh didalam saku belakang celana. Masalah iPhone 6 bengkok atau disebut iPhone 6 bend yang timbul ini diduga karena penggunaan bahan aluminium yang tipis sebagai pelindung casingnya. Bahan tersebut tidak mampu menahan ukuran layar iPhone 6 yang memang cukup besar sehingga jika sedikit saja terkena tekanan pada ponsel cerdas tersebut maka bodi iPhone bengkok. Sungguh mengecewakan bukan.....

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar