mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Cara paling gampang membedakan iPhone asli dan iPhone KW (palsu atau replika)

Cara paling gampang membedakan iPhone asli dan iPhone KW (palsu atau replika)

On tips TECH -iPhone merupakan salah satu ponsel pintar yang paling banyak digemari terutama kalangan mudah pada saat ini. Dengan label premium, dan reputasi iPhone yang cukup baik, tentu ada oknum curang yang mencari untung.

Kebelakangan marak terjadi penjualanPonsel Replika alias KW yang mendompleng nama ponsel pintar buatan Apple tersebut. Disamping bisa diperoleh dengan harga yang murah, bodinyapun sulit untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu.

Nah, maka dari itu, ada baiknya jika anda menambah pengetahuan tentang perbedaan iPhone asli dengan palsu..

1. Harga iPhone yang sangat murah

Walaupun tidak bisa dijadikan sebagai patokan, namun harga yang sangat murah dapat mengindikasikan bahwa anda patut curiga, apalagi kalau tidak ada promo atau event dari pihak manapun. Sebagaimana kita ketahui, iPhone dibanderol dengan harga yang sanga mahal, oleh karena itu, bijaklah dalam membeli.

2. Bahan yang Dipakai

iPhone merupakan salah satu ponsel pintar yang mempunyai body atau bentuk premium yang berbalut stainless steel dan aluminium. Hal ini membuat iPhone terasa 'wah' ketika dipegang atau dibawah. Berbeda dengan yang palsu yang harganya sangat murah. Tentu yang palsu akan menggunakan bahan yang kualitasnya menengah kebawah.

Baca : Fakta menarik tentang iPhone 6

3.  Mampu terdeteksi oleh iTunes

Hal ini merupakan ciri mutlak produk Apple terutama iPhone.Produk selain produk Apple atau iPhone palsu alias KW tidak akan terdeteksi oleh iTunes. Jadi.. membedakannya cukup mudah bukan?

4. Tersedia App Store

Salah satu kesalahan besar yang sering ditemui oleh para pembeli iPhone replika adalah mereka tidak menyadari Toko Aplikasi apa yang terinstall di ponsel Replikanya. Ingat! untuk toko aplikasi bawaan, iPhone menggunakan App Store, bukan yang lain. Apabila anda membuka toko aplikasi yang ada di iPhone anda dan toko aplikasi tesebut adalah Google Play atau selain App Store, bisa dipastikan bahwa iPhone anda adalah iPhone KW, Replika, King Copy, alias palsu

5. Bisa menginstall aplikasi Android (APK), tetapi tidak bisa menginstall aplikasi iPhone (IPA)

Ekstensi aplikasi pada iPhone adalah .IPA. iPhone yang asli pasti bisa menginstall aplikasi berkestensi .IPA. Apabila iPhone yang anda dapatkan adalah iPhone yang bisa menginstall aplikasi Android yang format atau ekstensinya adalah .APK, bisa dipastikan iPhone yang anda peroleh tersebut adalah iPhone palsu.

Baca juga : Powerbank seharga Rp 300 ribu ini mirip iPhone 5

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar