mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Powerbank ini Hanya membutuhkan Garam dan Air sebagai Sumber dayanya

On Tips Tech - hallo sobat OTT sekalian ! kali ini admin akan memberi info mengenai sebuah powerbank yang cukup menarik. Yakni powerbank yang hanya membutuhkan bahan yang sangat mudah kita dapatkan, yaitu air dan juga garam.

Powerbank yang beredar di pasar saat ini rata-rata menggunakan daya dari listrik, lain dengan powerbank yang satu ini yang hanya menggunakan 'bahan bakar' dari air dan juga garam untuk dapat digunakan.

Powerbank ini adalah MyFC JAQ yang berasal dari Swedia yang didesain untuk mengisi baterai smartphone ataupun tablet dengan cara yang unik. Powerbank ini pun tak perlu di charge ke stopkontak untuk mengisi dayanya, namun kita hanya perlu mengisinya dengan air dan garam. MyFC JAQ ini juga didesain agar ramah lingkungan.

Setiap cell dari powerbank ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 2.400 mAh. Kapasitasnya memang tak begitu besar, namun MyFC JAQ ini cukup untuk mengisi ponsel dengan kapasitas baterai rata-rata.

BACA : Powerbank seharga Rp 300 ribu ini mirip iPhone 5

Meskipun mempunyai teknologi yang menarik, ada kelemahan yang dimiliki oleh powerbank ini. Kelemahannya adalah listrik yang tersimpan pada powerbank ini tak bisa bertahan lama. Daya listrik yang tersimpan pada powerbank ini hanya mampu bertahan paling lama satu atau dua jam.

Cell dari baterai ini merupakan bahan yang disposable dan tidak berbahaya bagi lingkungan. Cell tersebut dibangun sepenuhnya dengan menggunakan plastik yang bisa didaur ulang dan mempunyai sedikit metal. Cell baterai ini juga tidak mudah terbakar, berbeda dengan cell hidrogen yang mudah terbakar.

Powerbank ini sendiri belum dipasarkan secara resmi. Kemungkinan besar, starter pack powerbank ini akan dipasarkan dengan harga sebesar 75 $ dan berisikan JAQ, lima cell baterai serta kabel pengisian. Sementara itu untuk harga cell secara satuan adalah sebesar 1 USD.

Nah.. bagaimana sobat OTT ? powerbank yang unik bukan ?

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar