mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Tips dan Cara Mengatasi Overheat (Processor) Pada Laptop / PC

Mungkin anda sering dipusingkan dalam mengatasi laptop yang overheating. Apalagi pada laptop yang sudah berumur lebih dari dua tahun, dan orang cenderung tidak tahu cara mengatasinya. Kita akan cari penyebab dari overheating dan cara mengatasinya agar berfungsi normal kembali.

Overheating pada laptop sering menyebabkan banyak masalah, mulai dari laptop crash/mati sampai kehilangan data. Kadang sering kita tidak tahu penyebabnya sampai kita sudah membakar motherboard pada laptop. Berikut ini adalah Penjelasan, Penyebab dan Cara Mengatasi Overheat pada Laptop / Computer.

Pengertian Overheat

Overheatberasal dari kata Over dan Heat, pengertianOverheat di dalam Komputer adalah merupakan suhu Komputer / Laptop melebihi dari Batas normal sehingga menghasilkan panas yang berlebihan, Komponen komputer yang sering sekali mengalami Overheat adalah Processor. yang dimana dampak jika komputer/laptop kita terkena overheat akan menyebabkan komputer/laptop kita akan cepat panas dan mati sendiri.

Penyebab Terjadinya Overheat

1. Banyak Debu

Debu memang menjadi masalah klasik bagi pengguna komputer, debu dapat menyebabkan penyumbatan sirkulasi udara pada Fan Komputer/Laptop.

2. Suhu Ruangan

Mungkin anda berfikir ini terlihat sepele, suhu ruangan merupakan salah satu penyebab terjadinya Overheating

3. Pasta Processor Kering

Penggunaan pasta dapat mendinginkan dan menstabilkan suhu Procie, dan jika pasta kering akan menakibatkan Procie menjadi Cepat Panas

Cara Mengatasi Overheat

1. Jagalah Kebersihan Laptop/Komputer Kamu

Karena ventilasi udara dapat tersumbat oleh debu maka akan mengakibatkan Overheat.

2. Penggunaan Cooling Pad

Alat Inilah yang berguna dalam mencegah maupun mengatasi overheat yaitu penggunaan Cooling Pad. Cooling Pad merupakan sebuah Alat Yang berfungsi untuk menyalurkan Udara bahasa Dari Luar Ke Dalam, laptop. Harganya juga Ulasan Sangat Terjangkau sehingga penggunaan cooling pad selain dapat mencegah terlalu panas juga dapat mendinginkan Suhu di Dalam, laptop ITU Sendiri. Berikut adalah gambar - gambar dari colling pad.

3.  Bersihkan kipas heatsink Kotoran

Apa ITU kipas heatsink? Kipas heatsink merupakan kipas bawaan bahasa Dari laptop / notebook Yang berguna untuk membuang Udara bahasa Dari Dalam, laptop Ke Luar ketika Tanggal Gabung digunakan. Jika laptop USIA tersebut sudah CUKUP lama digunakan, Kotoran Akan menempel iB kipas heatsink tersebut sehingga mengakibatkan tersendatnya Akan Udara bahasa Dari Dalam.

5. Gunakan Software  untuk memonitor tegangan Dan Suhu laptop

Cara mengatasi panas Yang terakhir adalah mengunakan software yang dapat melihat dan mengatur suhu di  komputer laptop kamu. Contoh Software yang dapat melihat suhu di laptop / Computer kamu adalah CPUID HWMonitor.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar