mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Cara daftar Google Adsense Indonesia agar cepat diterima

Ontipstech - Google AdSense merupakan program PPC ( Pay Per Click ) terbesar di dunia. Oleh karena itu, banyak blogger atau publisher berlomba-lomba untuk mendaftarkan blog atau websitenya ke Google AdSense. Akan tetapi tidak sedikit pula yang permohonannya ditolak dikarenakan berbagai alasan.

Kalau dulu, mendaftarkan blog atau website supaya diterima itu bisa dibilang mudah, namun seiring dengan perkembangan waktu dan jaman, sekarang mendaftarkan blog atau website ke Google AdSense itu gampang-gampang susah. Blog Ontipstech saja baru diapproved oleh Google untuk menjadi publisher Google AdSense kemarin ( 26 Februari 2015 ). Dan sudah ditolak berkali-kali.

Sukses dari Google AdSense tidak harus memiliki blog atau website yang menggunakan bahasa Inggris. Memang membuat blog bahasa Inggris lebih memungkinkan untuk meraih ribuan dollar dikarenakan memiliki nilai CPC ( Cost Per Click ) yang tinggi.

Tetapi sudah banyak blogger atau publisher yang sukses dari program PPC yang satu ini. Sebut saja Marikxon Manurung, dengan www.maxmanroe.com; Sugeng Riyadi, dengan www.mas-sugeng.com, Kang Ismet, dengan kangismet.net atau blog.kangismet,net, dan masih banyak lagi.

Berikut syarat untuk mendaftarkan ke Google AdSense adalah

-Memiliki Gmail

-Memiliki website/blog atau Youtube Channel

-Berusia minimal 18 tahun, jika anda masih dibawa umur atau pelajar, anda bisa menggunakan akun Gmail milik orang tua anda dan mendapatkan izin. Untuk menerima pembarayan, orang tua anda bisa mengambilnya ke Western Union terdekat di kota anda.

Untuk mendaftarkan ke Google AdSense, silahkan menuju ke google.com/adsense, dan ikuti langkah-langkahnya.

Sebelum mendaftar ke Google AdSense, ada baiknya anda membaca dan memahami tulisan dibawah ini.

1. Mematuhi kebijakan Google AdSense.

Jika tidak mematuhinya akun anda akan ditolak, disuspen, bahkan dinonaktifkan selamanya alias diBanned!. Anda bisa membaca kebijakan Google AdSense di sini

2. Konten yang unik.

Maksud dari konten yang unik adala konten atau postingan hasil tulisan anda sendiri alias tidak copypaste. Sebagai alternatif, anda bisa me-rewrite ( menulis ulang ) konten dari blog atau website orang lain. Tetapi anda harus mengeditnya. Paling tidak dengan sinonim, mengganti kalimat aktif menjadi pasif atau sebaliknya, atau menggunakan bahasa anda sendiri. Yang penting lolos copyscape

3. Konten yang memadai.

Konten atau tulisan anda juga harus didukung dengan gambar ataupun video. Pengunjung akan bosan membaca tulisan di blog atau website anda jika tidak didukung dengan gambar atau video, apalagi tentang tutorial. Dengan adanya dukungan tersebut, pengunjung akan lebih suka dan mudah memahami artikel di blog atau website anda.

4. Informasi pendukung

Yang dimaksud dengan informasi pendukung adalah Contact Us, Privacy Policy, Term Of Services, Disclaimer, dan DMCA. Untuk Privacy Policy, Term Of Services, dan Disclaimer anda bisa membuatnya di http://www.privacypolicyonline.com/. Untuk Contact US, saya membuat di http://www.foxyform.com/. Untuk DMCA, anda bisa membuatnya di dmca.com

5. Navigasi Jelas.

Buatlah Navigasi di blog anda menjadi mudah dan jelas yang mengarah ke Label. Jika blog anda tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi seperti blog ini, buatlah navigasi Software, Hardware, Internet, dan lain-lain. Jika topik blog anda kesehatan, buatlah navigasi obat, makanan, gizi, atau lainnya. Letakkan navigasi di bawah header blog.

6. Jumlah artikel.

Jumlah artikel di blog anda tidak harus puluhan, ratusan bahkan ribuan. Anda cukup hanya membuat minimal 5-10 artikel. Paling tidak terlihat banyaklah... :D

7. Jumlah kata pada artikel.

Untuk mendaftarkan ke Google AdSense dan cepat diterima, anda harus membuat artikel dengan minimal 300 kata. Artikel yang pendek atau sedikit akan dikira spam atau asal-asalan membuat artikel. Jangan lupa sertai gambar, sepertii pada poin ke 3.

8. Artikel yang relevan

Nah, ini merupakan poin yang sangat penting. Banyak blogger yang permohonannya ditolak karena Artikelnya tidak relevan. Yang dimaksud dari artikel yang relevan ada artikel yang sesuai dengan judul dan topik blog.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar