mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Cara mengatasi Internet nyambung tapi lelet atau bengong

Ontipstech - Koneksi Internet tersambung, tetapi kecepatannya kayak siput kedinginan. Jangankan dibuat untuk streaming video atau bahkan mengunduh film atau musik atau lainnya, dibuat untuk browsing pun bengong. Saat menghadapi situasi tersebut, selain mengambing hitamkan operator, tidak ada salahnya anda mengecek beberapa hal berikut.

   Perhatikan settingan APN

APN merupakan singkatan dari acces point name yang berarti nama titik akses. Periksalah pengaturan APN di modem atau ponsel anda. Pastikan Proxy dan Port dikosongkan. Sedikit kesalahan dalam mengatur APN, berpotensi membuat koneksi internet anda kayak 'siput' atau bahkan 'diam membisu'.

Cek kuota dan masa aktif

Apakah paket Internet yang anda gunakan masih dalam masa aktif? Apakah penggunaan anda belum melebihi kuota atau batas pemakaian wajar ( FUP )? Satu poin saja tidak terpenuhi, hal itu akan membuat anda tidak bisa berselancar di dunia maya dengan optimal dan stabil.

Perhatikan sisa pulsa

Supaya layanan internet tetap bisa digunakan meskipun tidak ada paket internet, sebagian operator mensyaratkan kartu SIM anda tersedia sisa pulsa yang mencukupi untuk akses ke dunia maya. Biasanya minimal Rp 5 ribu. Apabila sisa pulsa di bawah batasan tersebut, maka akses ke dunia maya anda akan terhambat.

Kunci di jaringan 3G ( WCDMA )

Apabila anda telah memenuhi tiga poin atau persyaratan diatas, tetapi layanan akses ke dunia maya alias internet tetap lambat atau bengong, ada satu langkah tambahan yang patut anda coba.

Syaratnya, anda harus berada di area yang mencakup layanan 3G dan perangkat yang anda gunakan untuk akses Internet juga telah mendukung layanan 3G. Jika anda telah memenuhi persyaratan tersebut, kuncilah jaringan pada perangkat anda di jaringan 3G alias WCDMA Only supaya selalu mendapatkan jaringan 3G atau Hspa

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar