mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Cara mudah menggunakan WhatsApp di PC tanpa emulator

Ontips Tech - Kalau biasanya sobat rutin menggunakan WhatsApp melalui ponsel pintar, sekarang aplikasi pesan instan yang cukup populer ini bisa diakses melalui PC/Komputer atau Laptop. Jadi, anda bisa mengetikkan pesan yang panjang dengan mudah tanpa khawatir typo alias salah ketik. Hal ini juga bisa membuat anda lebih nyaman saat mengetikkan pesan ke teman atau kerabat anda. Saat anda sedang menggunakan laptop baik itu bekerja, ngeblog, browsing, dan lain lain anda tak perlu lagi mengecek ponsel apakah ada pemberitahuan dari WhatsApp.

Baca juga : Telegram, aplikasi Chatting Open Source yang menarik

Bagi anda yang suka chatting di kantor, fitur terbaru dari WhatsApp itu bisa mendongkrak citra di mata bos. Bos anda akan menyangka anda serius menuntaskan pekerjaan anda, padahal anda sedang asyik chattingan dengan WhatsApp. Ha... Ha... Ha...

Baik, inilah langkah-langkah yang harus anda lakukan bila ingin menggunakan WhatsApp di Laptop atau Komputer alias WhatsApp Web. Caranya sangatlah mudah kok.

Pertama, pastikan browser Google Chrome telah siap digunakan di Laptop anda. Kenapa harus Google Chrome ? Karena saat ini WhatsApp Web belum kompatibel dengan browser lain, seperti Mozilla, Internet Explorer, dan lain-lain. Jika di laptop anda belum terinstall Google Chrome, Silahkan mengunduh dan menginstallnya diSini

Kedua, periksalah apakah WhatsApp yang terinstall di ponsel anda telah mendukung layanan WhatsApp Web. Caranya berbeda-beda, tergantung sistem operasi yang tertanam pada ponsel anda. Jika anda pemakaiAndroid, Windows Phone, dan Nokia seri 60 ( Symbian OS ), jalankan WhatsApp, kemudian tekan menu.

BIla sudah ada pilihan WhatsApp Web, berarti versi WhatsApp yang anda gunakan sudah siap dipakai menikmati layanan WhatsApp Web.

Cara pengecekan di peranti Blackberry tidak sama. Pengguna BlackBerry OS7 dan versi sebelumnya, silahkan masuk ke WhatsApp, Chats, lalu menekan tombol menu. Disana seharusnya ada pilihan WhatsApp Web.

Sementara itu pemakai BlackBerry10 mesti membuka WhatsApp dan menyapukan jari dari bagian atas layar ke bawah. Pastikan ada pilihan WhatsApp Web.

Langkah pemeriksaan di Nokia Asha layar sentuh berbeda lagi. Jalankan Whatsapp, sapukan jari dari bagian bawah layar ke atas, dan pastikan tersedia pilihan WhatsApp Web.

Lalu bagaimana jika tidak ada ada pilihan WhatsApp Web ? Itu berarti WhatsApp perlu diperbarui. Usai update tidak ada pilihan WhatsApp Web ? Hmm... lakukan cara ini: Hapuslah WhatsApp, kemudian lakukan Instalasi ulang.

Ketiga, pastikan laptop dan ponsel memiliki koneksi internet yang stabil dan relatif cepat. Relatif cepat disini tidak harus mencapai belasan Mbps. Mengacu pada pengalaman penulis, sekitar 0,3Mbps pun sudah memadai, asalkan kecepatan tidak naik turun alias stabil.

Keempat, Jalankan Google Chrome di laptop atau komputer, lalu ketikkan web.whatsapp.com pada addres bar di browser sobat. Halaman WhatsApp bakal terbuka. Di sisi kiri atas terdapat sebuah QR Code, sedangkan di sisi kanan atas tampil tulisan "WhatsApp Web; Scan code with your phone to log in."

Di bawahnya ada panduan untuk mengakses menu WhatsApp Web di ponsel. Ada Android, BlackBerry, Windows Phone dan Nokia. Dimanakah Apple ? Pengguna iPhone atau iPad harus bersabar dulu. WhatsApp belum tersedia untuk pengguna "Apel Growak".

Kelima, bukalah WhatsApp di ponsel dan masuklah ke menu WhatsApp Web yang langkah-langkahnya sudah admin paparkan di poin kedua. Arahkan kamera ke QR Code di layar Laptop atau Komputer.Dalam hitungan detik, WhatsApp di ponsel akan "dicerminkan" ke layar Laptop atau Komputer.

Dan, selamat ber-WhatsApp ria di Laptop!

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar