mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Daftar kategor Ponsel Cina alias Tiongkok

Ontipstech - Sebagian besar pengguna ponsel di Indonesia sangat "gampang" memberikan predikat ponsel Cina alias HP Tiongkok. Ketika berhadapan dengan ponsel merk Evercoss, Mito, Maxtron, dll mereka langsung berkata, "Oh ini ponsel cina ya, pasti gampang rusak". Lain waktu mereka memberikan label yang sama dengan ponsel Acer, Huawei, dan Xiaomi.

Uniknya, mereka malah yakin kalau Oppo berasal dari Amerika. Padahal, ponsel membicarakan tiongkok tidak sesederhana itu. Kalau berbicara tentang ponsel tiongkok, Anda mestinya memberikan, "Ponsel cina yang mana nih?" Sebab, ponsel cina itu dapat dibagi menjadi beberapa kategori. Kali ini, Ontipstech akan membahas 3 kategori diantaranya, yang paling banyak bersentuhan dengan pengguna Ponsel di Indonesia.

Baca Juga :Smartphone Android Kitkat murah Januari 2015

PONSEL MEREK LOKAL BUATAN CINA

Anda boleh pula menyebutnya sebagai merek Indonesia atau Lokal itu buatan Tiongkok. Merek ponsel itu diciptakan, dikembangkan, dan didaftarkan oleh orang Indonesia. Namun, ponsel tersebut masih diproduksi di Cina alias Tiongkok. Contoh ponsel merek lokal adalah Advan, Asiafone, Evercoss, Himax, Imo, Maxtron, Mito, Nexcom, Pixcom, Treq, Venera, Zyreq, dll

PONSEL MEREK GLOBAL BUATAN TIONGKOK

Penghuni kategori ini adalah merek global dari berbagai negara yang sukses meng-global. Misalnya, Nokia ( yang kini menjadi Microsoft ), Acer, Blackberry, HTC, Huawei, ZTE, Motorola, Samsung, Lenovo, dll merupakan contoh dari ponsel merk global. Bila diperhatikan, asal usul negaranya sangat beragam, mulai dari Jepang, Amerika, Korea, Taiwan, Finlandia, Canada, dll. Karena berbagai alasan terutama efisiensi, sebagian besar produk mereka dibuat di Tiongkok.

PONSEL MEREK TIONGKOK BUATAN TIONGKOK

Tidak salah kalau anda menyebutnya 100% ponsel Cina atau Tiongkok Mereknya berasal dari Tiongkok. Proses produksinya juga dilakukan disana. Deretan ponsel cina yang masuk dalam kategori ini, antara lain : Meizu, Haier, Oppo, Xiaomi, Vivo, Lenovo, ZTE, Acer, Huawei dll.

Karena sudah mendunia, beberapa merek ponsel yang dulu masuk kategori ini sekarang sudah naik kelas. Sebut saja Meizu, Xiaomi, Lenovo, Acer, Huawei, dan ZTE yang layak disebut ponsel merek global buatan Tiongkok.

Baca Juga :Alasan kenapa harga Xiaomi Redmi 1S bisa dibilang murah,

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar