mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Dari sinilah Facebook meraup keuntungan dan menghasilkan uang

Dari sinilah Facebook meraup keuntungan dan menghasilkan uang

On Tips TEch - Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan yang satu ini ? Apalagi yang sedang mengunjungi blog On Tips TEch, pasti jauh mengenal media sosial yang paling populer di muka bumi ini :D

Facebook adalah layanan jejaring sosial yang memungkin pengguna untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan orang-orang lainnya yang menggunakan Facebook.

Kalian pasti mengira bahwa Facebook meraup keuntungan yang luar biasa. Anggapan itu benar. Tetapi selama ini kita menggunakan media sosial yang dikomandoi oleh Mark Zuckerberg secara cuma cuma alias gratis, mulai dari update status, upload foto, berkomunikasi di grup, membuat fanspage, dan masih banyak lagi.

ARTIKEL TERKAIT : Inilah sumber penghasilan Google Inc

Lantas darimana sumber pendapatan Facebook ?

Mari kita simak baik-baik mengenai sumber pendapatan Facebook

1. Iklan

Salah satu sumber pendapatan terbesar Facebook adalah melalui iklan. Ya, iklan tampil di sisi kanan Facebook.

Jika ada seorang pengguna Facebook yang ingin beriklan di Facebook seperti promosi Fanspage, Website, dan lain lain, maka hal ini akan dikenakan biaya oleh Facebook. Nah, dari sekian banyak para pengiklan atau advertiserFacebook meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Dan Microsoft adalah rekan eksklusif Facebook untuk melayani iklan banner dan Facebook hanya melayani iklan yang masuk dalam inventaris iklan Microsoft.

2. Game dan Aplikasi

Selain iklan, ternyata penghasilan Facebook yang cukup lumayan berasal dari Game. Game Online atau Aplikasi yang ada di Facebook ternyata menghasilkan keuntungan yang luar biasa bagi Facebook.

Pada tahun 2004, CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa Facebook terbuka terhadap pengembang perangkat lunak pihak ketiga. Alhasil, selama kurang lebih 8 bulan saja, 14 ribu aplikasi & game berjalan di situs jejaring sosial yang paling populer tersebut.

Anda tau kan, Game Online maupun aplikasi yang ada di Facebook seperti 8 Ball Pool, Ninja Saga, Baseball Heroes, Farmville, Dragon City, Zynga Poker, Stick Run, dan masih banyak lagi. Itu merupakan contoh Game yang ada di Facebook.

Seperempat pengguna Facebook di seluruh dunia adalah pecinta game online. Jutaan jam dihabiskan oleh penggila game online di Facebook tersebut selama sebulan di seluruh dunia. Pada tahun 2011, perusahaan jejaring sosial yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut mampu meraup keuntungan hingga 1 milyar USD atau sekitar 11 triliun rupiah!

Dan 12 persen dari penghasilan Facebook tersebut berasal dari Zynga. Tentu nama tersebut tidak asing lagi di telinga penggila Game Online di Facebook. Ya, Zynga merupakan pembuat game yang cukup populer seperti Dragon City, Farmville dan kawan-kawannya.

Seluruh angka pendapatan tersebut lebih dari cukup untuk menutupi biaya operasional Facebook di tahun ini. Lantas bagaimana untuk kedepannya ? Saya yakin keuntungan yang Facebook dapatkan akan semakin menggila!

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar