mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Game ini dapat memicu aksi pembegalan

Ontipstech - Begal. Istilah tersebut sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Aksi pembegalan belakang ini marak terjadi, terutama di Ibukota dan sekitarnya. Tragisnya, pelaku begal masih berusia dibawah umur atau bisa disebut ABG. Kemungkinan pembegalan dipicu oleh video game.

Salah satu game yang dapat memicu aksi pembegalan adalah GTA.

Bagaimana tidak, game tersebut mengajarkan kita untuk melakukan aksi kejahatan.

Game populer buatan Rockstar game tersebut sering dimainkan oleh anak-anak hingga ABG. Yang sangat dikhawatirkan dari video game adalah anak-anak. Anak-anak masih belum mengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dijahui.

Berbagai masalah seperti perkelahian baik itu individu atau kelompok juga sering dilakukan oleh anak-anak. Hal tersebut dikarenakan mereka ingin seperti pada game-game yang mengajarkan untuk berbuat kejahatan tersebut.

Maka dari itu, jika anda memainkan sebuah game yang terdapat unsur kejahatan seperti GTA, ambillah sisi positifnya saja, jangan sampai terobsesi dan menirunya.

Jika anak anda yang masih anak-anak ingin memainkan game yang terdapat unsur kejahatan, pantau dan bimbinglah anak anda. Bila anak anda sudah kecanduan untuk memainkan game tersebut, berilah batasan dan arahan agar menjadi lebih baik.

BACA :Tips menjaga anak di sosial media

Untuk mencegah kejadian pembegalan, anda harus tetap waspada dan berhati-hati terutama saat bersepeda sendirian pada malam hari ditempat yang sepi. Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar diberi perlindungan.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar