mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Inilah 10 Perusahaan teknologi terbesar di dunia

Di muka bumi ada ratusan hingga ribuan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi. Namun ketatnya persaingan-persaingan tersebut tidak membuat 10 perusahaan ini kendor dan berhasil menjadi yang terbaik dan mendunia. Perusahaan apa saja itu?

10. Cisco

Perusahaan yang baru saja dikenal beberapa tahun belakangan ini kembali menunjukkan kebesarannya dalam dunia teknologi dengan terus berfokus ke teknologi Cloud. Produknya memperbolehkan pengguna untuk memproses data di telepon genggam dan jaringan wireless atau nirkabel. Selain itu Cisco juga merilis solusi mobile yang memperbolehkan jaringan dengan fungsionalitas yang lebih baik dalam hal fitur maupun pemograman.

9. Amazon ( Bukan sungai amazon yang berada di Ethiopia itu ya :v #Mavok )

Amazon.com, Inc. adalah sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Amazon adalah pengecer daring terbesar di dunia.

Perusahaan e-commerce terdepan dunia ini terus memperluas lingkup bisnisnya dimulai dari set-top box TV (digital decoder), iklan online, Amazon Studio hingga 3-D smartphone. Perusahaan ini juga menjanjikan pelayanannya dengan terus mendirikan cabang-cabang di berbagai negara seperti Amerika Selatan.

8. Facebook

Siapakah yang tidak mengenal Facebook? Jika anda tidak mengenalnya, berarti anda coeg sekali :D .

Facebook, Inc. adalah sebuah perusahaan Internet multinasional asal Amerika Serikat yang mengoperasikan situs web jejaring sosial Facebook. Perusahaan ini berkantor pusat di Menlo Park, California. Facebook merupakan Sosial Media terpopuler di dunia.

Baca juga : Dari sinilah Facebook meraup keuntungan dan menghasilkan uang

7. AMD ( Advanced Micro Devices )

AMD ( Advanced Micro Devices ) merupakan perusahaan semikonduktor multinasional yang berasal di Amerika Serikat yang berbasis di Sunnyvale, California yang mengembangkan prosesor komputer dan teknologi yang terkait untuk pasar konsumen dan komersial.

6. Intel

Intel Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat dan terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel memang sudah terkenal dalam pasar teknologi terkait PC dan processor server, namun belakangan secara resmi Intel mengumumkan integrasinya tidak hanya melalui PC namun juga smartphone dan tablet. Seperti Microsoft Surface Pro tablet dan banyak pasar-pasar baru smartphone dengan basis Intel bermunculan seperti salah satunya di Africa dan Kenya.

5. Microsoft

Microsoft Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Dengan moto terbarunya "One Strategy, One Microsoft," perusahaan ini mulai bergerak dari yang tadinya mengarah ke software sekarang mengarah ke bisnis Hardware. Ini dibuktikan dengan akuisisinya terhadap vendor ponsel terkenal, Nokia.

4. IBM

International Business Machines Corporation adalah sebuah perusahaan Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Perusahaan solusi teknologi ini terus memecahkan rekornya sendiri dalam hal inovasi, hingga tahun 2012 telah mencatatkan hak cipta sebanyak 6,478 dan merupakan hak cipta terbanyak dalam jangka waktu 20 tahun di US. Pasarnya terus bekermbang di Brazil, India dan Cina, bahkan belakangan IBM mengumumkan sebuah perangkat mobile khusus untuk customer bisnisnya dan menjalin kerjasama dengan AT&T, perusahaan telekomunikasi multinasional di Amerika.

3 Google

Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Si Raksasa Mesin Pencari yang tadinya hanya mendominasi dunia software melalui mesin pencari dan Android-nya, sekarang sudah bergerak ke dunia hardware. Dimulai dari Self-Driving Cars hingga produk terbarunya Google Glass telah membuat perusahaan ini dapat dikatakan salah satu perusahaan teknologi terbesar. Terlebih, untuk semua iklan online yang ada di Internet, Google memiliki 1/3-nya.

Baca :Fakta menarik tentang Google (Jarang orang yang tau)

2. Apple

Apple Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California dan bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi.

Saham-sahamnya mungkin memang tidak sejaya dulu, tetapi Apple tetap merupakan salah satu perusahaan IT yang dari brandnya saja sangatlah dikenal dunia. Walaupun sahamnya mengalami penurunan, penjualan Mac setiap tahunnya meningkat sebanyak 15% dan jumlah karyawannya yang lebih dari 75.000 karyawan menandakan bahwa Apple benar-benar merupakan raksasa teknologi dunia IT.

1. Samsung

Samsung Ltd, merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Dalam penjualan smartphone, Samsung akhirnya telah melewati Apple dan memegang lebih dari 30% saham smartphone. Samsung merupakan yang terdepan dalam teknologi Smartphone, walaupun begitu Samsung juga ingin menjadi yang terdepan dalam berbagai teknologi seperti Digital Camera dan TV. Dalam segi pendapatan Samsung adalah perusahaan teknologi yang memiliki pendapatan terbesar di dunia. :o

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar