mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Inilah sumber penghasilan Google Inc

On Tips TEch - Semua orang pasti taulah, apa itu Google ? apalagi di kalangan anak mudah terutama yang menekuni bidang teknologi informasi dan komunikasi pasti jauh mengenal perusahaan besar yang satu ini.

Google Inc . adalah sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Amerika Serikat yang berkekhususan pada produk internet dan Jasa.

Produk-produk tersebut meliputi komputasi web, mesin pencari atau search engine, periklan daring, dan perangkat lunak seperti Android, Google Chrome, dan masih banyak lagi.

Google merupakan salah satu perusahaan di bidang teknologi terbesar di muka bumi ini yang terkenal akan kehebatan mesin pencari dan sistem operasi  Androidnya.

Google juga merupakan salah satu perusahaan terkaya di dunia. Namun kita semua sadar, kita menggunakan jasa google secara cuma cuma alias gratis.

Kecuali upgrade penyimpanan Google Drive dan Gmail, dan Google AdWords. Beberapa waktu yang lalu, Google mendapatkan penghasilan dari penjualan hardware melalui akuisisinya terhadap Motorola.

Namun tak lama kemudian Motorola diakuisisi oleh pihak Lenovo. Setelah Motorola diakuisisi Lenovo, kemudian dari mana sumber pendapatan Google ????

Sebagian besar sumber penghasilan Google berasal dari iklan.

Kalian tau kan, apa itu Google AdSense dan Google AdWords ? dari situlah sumber pendapatan Google. Banyak publisher atau blogger yang melamar blog atau websitenya ke Google AdSense.

Dari situlah, Google bekerja sama dengan publisher atau blogger/Penyedia layanan website lainnya yang di approve oleh Google untuk menjadi publisher Google AdSense.

Mendaftarkannya ke Google AdSense itu tidak berbayar, alias gratis. Lain lagi dengan Google AdWords. Google AdWords ditujukan kepada para pengiklan atau advertiser yang mengiklankan produk, jasa atau layanan websitenya.

Advertiser ini tentunya membayar, lalu dipublikasikan oleh anggota Google AdSense ke dalam website atau blognya.

Kita semua tau kan, kalau Google itu juga memiliki banyak produk atau layanan.

Produk atau layanan tersebut adalah Gmail, Android, Google Chrome, Youtube, Google Maps, Google Translate, dan masih banyak lagi. Layanan atau produk-produk tersebut terintegrasi dengan Google AdSense dimana iklan ditaruh pada laman tersebut.

Lalu selain dari iklan, apakah ada sumber pendapatan lainnya ?

Pastinya ada dong... Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar dibawah ini

Inilah sumber penghasilan Google Inc

Sekian postingan dari saya mengenai Sumber Pendapatan Google Inc. Apabila ada kekliruan, silahkan berkomentar, dan gunakanlah kata yang sopan.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar