mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Internet 5G berhasil ditemukan oleh UK, berapa kecepatannya?

Ontipstech - Belum meratanya jaringan 4G LTE di berbagai negara termasuk Indonesia, sekarang sudah muncul jaringan 5G.

Setelah tahun lalu, Samsung, perusahaan teknologi asal korea selatan berhasil menemukan jaringan 5G dengan kecepatan 7,5GBps , kini saatnya peneliti dari University of survey dari Inggris yang menemukan jaringan 5G yang diklaim jauh lebih cepat daripada jaringan 5G yang ditemukan Samsung.

Seberapa kecepatannya ?

Tidak tanggung-tanggung, jaringan internet yang di temukan oleh Universitas asal United Kingdom tersebut bisa mencapai 1Tbps ( satu terabit per detik ).

Ini berarti jaringan internet supercepat ini lebih dari 60000x kecepatan jaringan 4G LTE yang ada saat ini!

Menurut Direktur dari 5G Innovation Centre (5GIC) Profesor Rahim Tafazolli jaringan yang ditemukan oleh University of survey dari United Kingdom ini merupakan jaringan wireless tercepat di dunia.

Saat ini jaringan super cepat yang baru saja ditemukan ini masih tahap pengujian. Jaringan tersebut diuji di dalam kampus Univeristy of Surrey dengan radius jangkauan hingga 100 meter. Namun pada satu hingga dua tahun kedepan para peneliti akan mulai memancarkan jaringan ini ke luar kampus, hingga puncaknya pada tahun 2018 akan didemonstrasikan ke publik.

Kecepatan 1 Tbps ini akan terus dikembangkan untuk mencapai kecepatan yang lebih tinggi lagi.

Tafazolli memprediksi masa depan entah itu tahun 2020, 2030, atau 2040, kebutuhan akses internet cepat akan semakin tinggi. Pada saat itulah, koneksi internet 5G  supercepat ini akan sangat dibutuhkan dan menjadi kebutuhan standard

1 Tbps josss

Ontipstech saja masih belum menikmati koneksi internet 4G, tetapi sudah muncul saja koneksi internet superjoss 5G. Saya tidak bisa membayangkan seberapa kecepatannya.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar