mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Memanfaatkan kartu micro SIM di ponsel yang menggunakan kartu mini SIM

On Tips Tech - Tiga bulan yang lalu Anda memotong kartu mini SIM karena memakai ponsel berkartu micro SIM. Kini ponsel itu telah rusak atau hilang. Untuk sementara waku, anda menggunakan ponsel lama lagi. Baterai yang kehabisan daya tinggal di-charge.

Namun bagaimana dengan ukuran kartu SIM yang berbeda? Tak perlu pening. Ada berbagai cara untuk memanfaatkan kartu SIM yang telah terpotong menjadi kartu micro SIM.

Memanfaatkan kartu micro SIM di ponsel yang menggunakan kartu mini SIM

ARTIKEL TERKAIT : Memperkecil ukuran kartu SIM, Cermati ini saat hendak memotong kartu SIM

Pertama,Minta baru di kantor layanan operator

Ini langkah yang paling aman. Bawalah kartu micro SIM anda ke kantor layanan operator. kemudian, mintalah ganti dengan kartu baru berukuran mini SIM atau reguler. Biaya yang dipungut masing-masing operator berbeda. Mulai dari gratis hingga Rp 10 ribu.

Bila belum sempat mampir ke kantor layanan operator yang digunakan tersedia tiga alternatif pilihan. Antara lain:

Kedua,Manfaatkan sisa potongan kartu SIM

Dulu saat memotong kartu mini SIM ke micro SIM, ada sisa 'bingkai', bukan? Pasangkan kartu micro SIM ke lubang sisa potongan itu. Anda perlu menekannya agak keras supaya kartu micro SIM dapat masuk ke lubang dengan sempurna. Sebuah kartu mini SIM tambalan kini siap untuk dipakai

Ketiga,Gunakan adapter kartu SIM

Bentuk adapter kartu SIM ini sama dengan sisa potongan kartu SIM yang admin sebutkan di alternatif pertama. Bedanya, adapter biasanya dilengkapi dengan alas yang terbuat dari plastik. Jadi, tidak benar-benar berlubang.

Kalau anda belum mempunyai adapter dan mesti pergi untuk membelinya, saran saya lebih baik singgah ke kantor layanan operator saja. Toh, sama-sama harus keluar rumah atau kantor.

Memanfaatkan kartu micro SIM di ponsel yang menggunakan kartu mini SIM

Adapter Sim Card

Keempat, Selipkan kartu micro SIM ke selot mini SIM.

Cara ini terbilang cukup 'memaksa'. Intinya, kartu SIM nekat di pasangkan ke selot kartu mini SIM. Cara ini membutuhkan keterampilan dan jam terbang kelas menengah. Anda yang merasa masih termasuk kategoti pengguna pemula tidak disarankan memilih cara yang satu ini. Sebab, cara tersebut cukup berisiko. Bila pemasangan kurang tepat, kartu SIM takkan dikenali ponsel. Pin alias konektor di selot kartu SIM pun berpotensi patah

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar