mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Pancarkan foto dari kartu memori lewat Wifi

Pancarkan foto dari kartu memori lewat Wifi

On Tips Tech - Fungsi kartu SD atau SD Card bukan hanya untuk menyimpan file. Kartu seukuran perangko itu ada pula yang sanggup menyulap sebuah kamera menjadi layaknya pemancar Wi-Fi. Contohnya Transcend Wifi SD Card yang tersedia 16GB, dan 32GB.

Transcend Wifi SD Card cocok dipadukan dengan aneka merek kamera. Di tautan http://goo.gl/E7V5tr calon konsumen bisa mengamati daftar kamera saku digital hingga kamera SLR digital yang kompatibel. Daftar tersebut bukan 'harga mati'. Saat kartu SD Wifi itu dipasangkan ke kamera Sony NEX-3 yang tidak tercantum di daftar, ia terbukti tidak berfungsi.

Kartu SD dapat diakses lewat acang bersistem operasi Android dan iOs. Pengguna ponsel maupun tablet bersistem operasi Android perlu mengunduh aplikasi berjudul Wi-Fi SD di Google Play Store terlebih dahulu. Sementara itu, pengguna iPhone, iPad, maupun iPod dipersilahkan mencari aplikasi serupa di AppStore.

Usai menginstalasikan Wi-Fi SD, jalankan aplikasi itu, lalu ikuti petunjuk yang tampil di layar acang. Tuntas melakukan pengaturan, termasuk mengetikkan password, ada dua fitur utama yang siap dimanfaatkan pengguna.

Pertama, Browse

Fitur itu memungkinkan pengguna mengakses kumpulan foto dan video di kartu SD wifi secara nirkabel. Foto dan video bakal tersaji di layar ponsel atau tablet. Pengguna diperkanankan mengunduh foto maupun video yang diinginkan, kemudian menyimpanya di acang. Pada saat bersamaan, satu keping kartu SD Wi-Fi bisa terhubung tiga acang.

Kedua, Shoot & View

Dengan memanfaatkan fitur tersebut, layar acang pengguna berfungsi sebagai jendela preview kamera. Setiap kali selesai memotret, hasil jepretan langsung ditampilkan di layar acang. Hal itu mempermudah pengguna tablet dalam mencermati detail foto.

Bukan hanya itu, kartu SD class 10 tersebut memungkinkan pengguna langsung mengunggah foto memakai aplikasi Wi-Fi SD. Pengguna juga dapat memajangnya di Facebook, Twitter, dan Flickr. Mengirimkannya pada orang lain melalui email juga bisa.

Bagi fotografer profesional, kemampuan mengakses kartu SD Wi-Fi secara nirkabel menggunakan laptop mungkin lebih penting daripada mengintip isi kartu SD lewat tablet. Aktivitas itu kebetulan dapat dilakukan memakai laptop Windows, Linux, atau Mac OS. Bedanya, di tiga sistem operasi tersebut hanya tersedia fitur Browse. Tidak ada fitur Shoot & View.

Menurut orang-orang, kemampuan menelusuri foto secara nirkabel menjadi daya tarik utama Transcend Wi-Fi SD Card. Sedangkan kemampuan mengunggah foto ke jejaring sosial menjadi fitur yang paling kurang menarik. Sebab, pengaturan yang harus dilakukan lumayan panjang. Cukup membuat rumit untuk pengguna awam.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar