mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Ponsel Tiongkok yang ngaku buatan Amerika supaya laku

On Tips Tech - Supaya terkesan lebih keren, lebih berwibawa, lebih berkualitas, dan ujung-ujungnya lebih laku, penjual atau promoter sengaja mencatut atau menyebut nama negara lain.

Negara yang paling sering disebut adalah Amerika. Dalam review penulis On Tips Tech , minimal ada satu merek lokal dan satu merek Tiongkok yang pernah mempratikkannya

ARTIKEL TERKAIT : Daftar kategori ponsel Tiongkok alias Cina

VENERA

Pada  enam tahun yang lalu, ketika merek Venera baru memasuki pangsa pasar Indonesia, merek tersebut dipredikatkan sebagai merek Amerika. Padahal, pemilik merek ponsel itu sebenarnya adalah perusahaan terkemuka yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Untunglah, kondisi itu hanya dilakukan pada satu produk venera, yakni Venera Voyager V1. Berikutnya, entah karena sadar atau ada alasan lain, Venera kembali ke jalan yang benar.

Venera diakui ponsel merek lokal yang dibuat di Tiongkok. Sampai saat ini, ponsel Venera masih sangat mudah dijumpai di konter-konter atau toko penjual ponsel yang ada di kota besar, sedang, maupun kota kecil.

OPPO Smartphone

Langkah serupa secara tidak resmi dilakukan oleh Oppo sejak April 2013 sampai sekarang. Promoter Oppo atau tenaga penjual ponsel merek Oppo sering manyatakn bahwa Oppo adalah ponsel buatan Amerika. Padahal, Oppo jelas-jelas ponsel merek Tiongkok alias Cina yang dibuat di Cina.

Mengacu pada pengalaman admin On Tips Techyang telah berkali-kali menjumpai orang yang menyatakan bahwa ponsel Oppo adalah merek buatan Amerika. Ada promoter Oppo yang terang-terangan yang mengklaim Oppo sebagai merek buatan Amerika.

Ada pula, promoter Oppo yang "Lebih sopan" . Mereka agak "Berputar-putar", tetapi tetap berusaha menyatakan Oppo sebagai produk buatan Amerika. Jika ditanya "Oppo itu berasal dari mana ?" dan mereka akan menjawab "License Amerika yang dibuat di Tiongkok, jadi sama kayak iPhone"

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar