mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Review, spesifikasi, dan harga Acer Liquid S1

ontipstech.blogspot.com - Beberapa produsen PC dan laptop terlihat mulai serius menggarap pasar ponsel di Indonesia. Salah satunya, Lenovo. Mereka menggandeng distributor ponsel papan atas di tanah air ini, kemudian menawarkan berbagai produk dengan rentang harga jual yang lumayan lebar.

Lenovo tampak berusaha menempatkan diri di tengah-tengah merek lokal buatan Cina dan merek global yang lebih populer. Hasilnya terlihat nyata. Meskipun layanan pusat perbaikan resminya belum pantas mendapatkan acungn jempol, peminat ponsel Lenovo terus meningkat.

Tak mau kalah dengan Lenovo, Acer juga terlihat semakin intensif melakukan penetrasi ke pasar ponsel. Varian produknya memang belum sebanyak Lenovo. Namun, Acer memiliki kelebihan di layanan purna jual.

Pusat perbaikan resmi ponsel Acer terlihat lebih prima jika dibandingkan dengan ponsel Lenovo. Di adu dengan HTC yang sama-sama berasal dari Taiwan pun, pusat perbaikan Acer bisa unggul mutlak. Padahal, HTC lebih dulu berjualan ponsel di Indonesia dan mematok harga jual rata-rata lebih mahal.

Mengikuti tren ponsel berlayar raksasa, oleh sebagian orang disebut phablet, Acer menawarkan Liquid S1. Layar sentuhnya berdimensi 5,7 Inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

Dua nomor GSM dapat siaga bersamaan di ponsel itu. Asalkan didukung oleh layanan operator, satu nomor di antaranya  dapat menikmati kecepatan akses internet HSPA+ dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Satu nomor yang lain hanya bisa berada di jaringan 2G.

Pengguna ponsel pintar yang satu ini bebas memilih nomor GSM pertama atau kedua yang diizinkan masuk ke jaringan 3G. Dengan demikian, pengguna tak perlu membongkar pasang kartu SIM hanya demi mengarahkan nomor tertentu ke jaringan 3G.

Asal anda tahu, dua selot kartu SIM di Acer Liquid S1 menggunakan micro SIM, bukan mini SIM yang sampai sekarang masih lebih sering dipakai diberbagai ponsel. Di antara beberapa ponsel yang saya coba, Acer Liquid S1 merupakan ponsel dual SIM pertama yang keduanya menggunakan kartu SIM jenis micro SIM.

Untuk dapur pacu, Acer Liquid S1 dibekali dengan Processor empat inti ( Quad Core ) berchipset Mediatek MT6589T dengan kecepatan 1,5Ghz. Dengan ganasnya processor tersebut, Acer Liquid S1 juga diimbangi dengan RAM 1GB, ROM 8GB, Selot micro SD,bluetooth, Wi-FI, dan GPS. Memori internal ponsel itu digabungkan dalam satu partisi. Saat pertama kali dinyalakan, sebanyak 5,21GB diantara 8GB memori internal tersebut berstatus kosong.

Ponsel berdimensi fisik 163 x 83 x 9,5 mm dan bobot sekitar 195 gram itu mendukung wireless display. BIla dipadukan dengan televisi atau LCD Proyektor yang kompatibel, tampilan di layar ponsel akan dicerminkan ke area yang jauh lebih besar. Bayangkan saja anda melakukan presentasi secara nirkabel tanpa perlu menggunakan laptop. Semua langsung dikendalikan lewat ponsel yang satu ini.

Dukungan berbagai fitur yang jos

Kemampuan lain Acer Liquid S1, diantaranya adalah radio FM yang siarannya bisa direkam, DTS Studio Sound, dan auto profile untuk mengubah profil secara otomatis berdasarkan lokasi.

Sebuah aplikasi yang bernama Polaris Office 4.0 di ponsel itu dapat dipakai untuk membuat file baru, menyunting, maupun membaca dokumen layaknya Microsoft Office.

Ada juga live sreen yang berfungsi membagikan tampilan layar di Acer Liquid S1 secara relatif Real Time ke perangkat lain yang kompatibel. Pengguna yang bekerja menggunakan perangkat yang berbeda-beda pantas mengoptimalkan fitur Acer Cloud.

Acer Liquid S1 dibekali sistem operasi Android 4.2.2 Jellybean. Untuk urusan sumber energi, ponsel ini menggunakan baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 2400 mAh. Sekali diisi sampai penuh, baterai tersebut mampu menemani anda selama kurang lebih 14-16 jam.

Sepasang kamera depan dan belakang dibenamkan ke ponsel pintar yang dibanderol dengan harga Rp 3,499 juta tersebut. Kamera disisi belakang dilengkapi fitur auto focus dan LED Flash. Ia mampu menghasilkan beresolusi delapan megapiksel dan klip video full HD 1080 piksel.

Kinerja dua kamera tersebut cukup bagus. Ada satu catatan khusus terkait kamera depan Acer Liquid S1. Kamera berlensa 24 mm itu mampu menangkap objek dengan sudut hingga 88 derajat. Manfaat nyata yang bisa dirasakan pengguna, ia dapat berfoto narsis menggunakan kamera depan secara lebih mudah dan dengan sudut pengambilan gambar yang lebih optimal. Hendak berfoto bersama 2-3 orang pun bukan mustahil untuk dilakukan.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar