mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Sekarang, anda bisa mengganti Pin BBM dengan mudah

On Tips Tech - Anggaplah anda bernama Otong dan sehari-hari berprofesi sebagai guru. Anda mengizinkan murid anda untuk berkonsultasi dengan anda melalui BlackBerry Messenger (BBM). Pendaftaran murid juga bisa dilakukan melalui media yang sama. Menurut anda, PIN BBM mana yang mudah diingat: 734E85U8 atau GROTONGS?

GROTONGS bukanlah PIN BBM khayalan. Sekarang, pemakai BBM di perangkat Android dan BlackBerry 10 dapat memilih PIN sendiri. Pengguna bisa menyesuaikan nama panggilan atau nama usaha. Hal serupa untuk sementara belum bisa dinikmati oleh pemakai BBM keluaran Apple.

Layanan pilih PIN BBM sendiri alias custom PIN merupakan layanan berbayar. Tarifnya adalah USD1.99 per bulan dan bisa dibayarkan melalui kartu kredit. Alternatif, pengguna bisa membayarnya melalui pulsa Indosat atau Telkomsel. Nilai tagihan dalam rupiah tergantung kurs yang diberikan penerbit kartu kredit atau berdasarkan perhitungan tertentu yang ditetapkan oleh operator.

Sekadar contoh, pada 19 Maret 2015, pembelian custom PIN melalui Indosat akan ditagih Rp. 22.404. Transaksi layanan yang sama melalui Telkomsel dikenakan tarif Rp. 21.811. Nilai sebesar itu dimasukkan ke dalam tagihan nomor pascabayar atau memotong sisa pulsa nomor prabayar.

Langkah-langkah

Berminat untuk mencobanya? penulis paparkan cara atau tutorialnya dengan mengacu kepada pengguna BBM untuk ponsel Android. Pengguna BlackBerry 10 tinggal menyesuaikannya.

Pertama, pastikan BBM yang terinstalasi di ponsel Android anda telah mendukung fitur Custom PIN BBM. Cara paling mudah untuk mengeceknya, buka aplikasi BBM yang telah terinstall di ponsel Android anda, kemudian tekan profil anda. Jika sudah ada pilihan Customize My PIN, berarti sudah siap digunakan. Sebaliknya, jika belum tersedia pilihan itu, perbarui versi BBM anda terlebih dahulu.

Kedua, tekanCustomize My PIN yang saya sebutkan di langkah pertama, lalu tekan tombol Subscribe, selanjutnya terus ikuti informasi yang tersaji di layar ponsel Android anda hingga muncul keterangan bahwa pembayaran telah berhasil.

Ketiga, sekarang saatnya memilih PIN yang anda inginkan. PIN yang anda pilih harus terdari dari 6-8 karakter. Wajib ada minimal satu garis bawah, tanda hubung, atau huruf antara G sampai Z. PIN yang ingin anda buat boleh mengandung kombinasi huruf, garis bawah, angka, dan tanda hubung.

Dan...

Sekarang di profil BBM anda terdapat dua nomor PIN. Satu PIN awal dan satu lagi PIN hasil pilihan anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar