mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Tips AMAN !! Agar Terhindar dari Penipuan Saat Transaksi Jual Beli Online

On Tipstech - Untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya tertipu saat berbelanja secara online, ada berbagai cara yang bisa anda terapkan. Pada postingan kali ini, saya akan memberikan sebuah tips yang cukup sederhana dan mudah untuk anda terapkan, yang pasti bermanfaat untuk anda yang suka berbelanja secara online.

Baca Juga : Mengenal berbagai ragam penjual online

Dengan bertanya ke 'mbah Google', anda memungkinkan untuk melacak rekam jejak penjual online. Anda hanya perlu masuk ke www.google.com . Kemudian, di baris pencarian ketikkan penggalan informasi terkait penjual online itu. Entah itu berupa akun Facebook, situs web, alamat email, nama, nomor telepon, atau nomor rekening bank.

Dalam waktu singkat, hasil pencarian tersebut akan tersaji di layar laptop atau komputer anda. Perhatikan hasil pencarian yang bukan berupa iklan. Berikan perhatian ekstra jika ada hasil pencarian yang mengandung kata penipu, hati-hati, waspada, awas, atau peringatan lainnya

Seandainya pada pencarian pertama tidak ditemukan hasil yang mencurigakan, lakukan pencarian ulang dengan kata kunci yang lain. Misalnya, apabila anda sebelumnya mengetikkan nama situs, kini coba ketikkan nomor rekening bank dan nama. Begitu seterusnya. Anda juga boleh menambahkan kata 'penipu' di belakang kata kunci tersebut.

Sampai tahapan ini, bagaimana reputasi penjual online tersebut? Jika tersaji informasi yang mengarah ke penipuan, tinggalkan penjual itu. Sebaliknya, apabila reputasi masih tampak baik-baik saja, tidak ada salahnya mencari pendapat dari satu pihak lagi.

Di dunia maya ada berbagai pihak yang berinisiatif mengumpulkan daftar penipu. Slah satu rujukan layak untuk dikunjungi saat hendak memverifikasi situs web tertentu adalah Polisi Online. Ketikkan www.polisionline.com pada addres bar di browser anda. Di kanan atas halaman terdapat baris pencarian berwarna hitam. Ketikkan alamat situs yang ingin diverifikasi disana.

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat dan Anda terhindar dari penipuan.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar