mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Tips apabila akun Facebook telah dibajak

Ontipstech - Tidak seorang pun yang menginginkan akun Facebook-nya dibajak orang lain. Namun seandainya hal tersebut terjadi atas akun Facebook anda, anda bisa mengambil alih dan merebut akun Facebook anda. Mari kita simak beberapa tips untuk mengambil alih Facebook yang telah dihack atau dibajak di bawah ini.

Langkah pertama, bukalah browser pada ponsel, tablet, laptop, atau komputer anda. Kemudian ketikkan www.facebook.com/hacked di addres bar pada browser di gadget atau komputer anda. Akan tersaji seperti ini.

selanjutnya klik "My Account Is Compromised". Lalu anda akan diminta untuk memasukkan Email, Nomor telepon, Username atau Nama lengkap akun Facebook yang telah dibajak. Masukkan salah satu dari yang saya sebutkan. Dan jangan lupa mengklik "Search" atau tekan tombol enter.

Seandainya yang anda masukkan nama lengkap dan kebetulan ada beberapa akun yang bernama mirip atau sama, bakal muncul sederet pilihan. Pilihlah akun yang benar-benar milik anda. Sesaat kemudian, akun Facebook yang ingin anda ambil kembali akan tersaji di layar. Anda akan diminta mengetikkan password terakhir yang diingat.

Bila kata sandi atau password yang anda ketikkan benar, proses login akan berhasil. Tugas anda selanjutnya adalah mengganti kata sandi lama itu dengan kata sandi yang baru yang cukup kuat dan mudah untuk anda ingat.

Sebaliknya, jika si pembajak ternyata telah mengganti kata sandi akun Facebook anda, otomatis anda akan gagal login. Di layar akan tersaji pemberitahuan kata sandi yang anda ketikkan adalah kata sandi lama. Tanggal dan waktu perubahan kata sandi terakhir juga diinformasikan.

Jangan menyerah dulu. Tekan tombol "reset my password", selanjutnya pilihlah "email me a link to reset my password". Buka email yang anda gunakan di Facebook anda yang telah dibajak, selanjutnya catat kode enam digit yang muncul, kemudian masukkan ke halaman Facebook. Ikuti terus prosesnya sampai anda berhasil membuat kata sandi baru dan mengambil alih akun anda.

Selamat berjuang!

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar