mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Tips apabila ponsel yang telah lama disimpan tidak bisa menyala

On Tipstech - Ponsel yang telah lama disimpan dengan baik, namun saat berbulan-bulan anda mencoba untuk menyalakan ponsel lama anda, ternyata ponsel lama anda tidak bisa hidup. Tenang, ponsel anda belum meninggal. Masih ada beberapa langkah yang patut untuk anda praktikkan. Kemungkinan besar cara ini sukses membangkitkan kembali ponsel lama anda yang mungkin telah pingsan.

ARTIKEL TERKAIT : Tips menyimpan ponsel yang sudah tidak digunakan lagi

Lakukan pengisian ulang

Hubungkan ponsel lama anda yang pingsan dengan charger bawaan selama kurang-lebih 1-2 jam. Selama rentang waktu tersebut, anda disarankan untuk membiarkan ponsel lama anda tetap padam dan tidak mengutak-atiknya. Apabila charger bawaan ponsel lama anda telah rusak atau hilang, sebagai alternatif anda bisa memanfaatkan charger dari ponsel lain yang cocok dengan ponsel lama anda dan tentunya charger tersebut harus berkualitas tinggi. Maka dari itu, gunakan charger bawaan ponsel merek global atau sesuai dengan merek ponsel lama anda. Anda juga boleh menggunakan charger ketiga yang reputasinya bagus. Misalnya: Belkin, Capdase, Delcell, Hippo, Inergie, dan MiLi.

Ponsel lama anda tetap tidak mau menyala? Saatnya anda mencoba jurus berikutnya.

Hubungkan dengan Charger 2A

Sekarang, silahkan mengkoneksikan ponsel dengan charger yang mempunyai outpur dua ampere ( 2A ). Tinggalkan ponsel selama dua jam. Jangan sampai tergoda untuk mengutak-atik ponsel lama anda yang masih pingsan. Charger apa yang sebaiknya dipakai? Gunakanlah charger bawaan dari ponsel merek global atau charger buatan pihak ketiga yang kualitasnya bagus.

Sambungkan ponsel ke Port USB Laptop atau PC

Apabila dua langkah diatas masih belum berhasil, ambillah kabel data atau kabel USB. Pasangkan ujung kabel ke konektor charger di bodi ponsel. Sedangkan satu ujung kabel yang lain tancapkan ke colokan USB di Laptop atau PC. Pastikan laptop atau PC anda telah menyala. Biarkan seperti itu selama satu malam atau sekitar 10 jam. Anda bisa menunggunya dengan tidur.

Tiga jurus sudah dicoba, dan ternyata ponsel tetap tidak mau menyala. Gimana nih? Situasi yang paling sering menjadi pemicu adalah daya baterai ponsel tersisa sedikit sekali. Tegangan baterai juga sudah sangat rendah. Akibatnya charger tidak bisa mengisi ulang baterai ponsel lama anda. Istilah mudahnya, charger tidak kuat mengangkat. Jalan keluarnya adalah meminta bantuan pihak lain.

Kejutkan baterai ponsel lama anda.

Ya, istilah yang biasa dipakai ialah mengejutkan baterai. Hal tersebut bukan berarti baterai anda tinggalkan sendirian ditempat yang sepi dan gelap, kemudian tiba-tiba anda muncul sambil berteriak, "Wa!" atau "Dorr!" Biarpun anda melakukannya seratus hingga ribuan kali, baterai tidak akan kaget :D :D :D . He.. he.. he.. Yang harus anda praktikkan ialah membawa baterai ponsel lama anda ke pusat perbaikan resmi independen atau biasa disebut dengan Service Center. Kepada petugas service center yang melayani, seraya menyerahkan baterai ponsel lama anda, anda cukup mengatakan "Mbak/Mas boleh minta tolong mengejutkan baterai" Petugas di service center seharusnya akan langsung paham dan melayani permintaan anda. Baterai ponsel lama anda akan diserahkan kepada teknisi untuk segera diproses.Waktu yang diperlukan untuk mengejutkan baterai tidak lebih dari lima menit. Kemudian anda tinggal mengisi ulang baterai ponsel lama anda yang telah dikejutkan hingga benar-benar penuh. Ponsel lama anda pun bisa dinyalakan kembali dengan normal.

Bagaimana jika ponsel lama anda tetap tidak mau menyala?

Solusinya adalah lembiru. Cara ini seratus persen berhasil. Sebelumnya, apa itu lembiru? lembiru merupakan singkatan dari lempar beli baru :D :D :D

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar