mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Tips memilih Smartphone 4G LTE

On Tips Tech - Salah satu syarat untuk menikmati layanan 4G LTE adalah memakai ponsel yang telah didukung jaringan 4G LTE. Jika sekarang sobat hendak membeli smartphone baru, ada satu spesifikasi yang perlu diperhatikan. Pastikan ponsel telah mendukung layanan 4G LTE di frekuensi 900 dan 1800 MHz.

Ponsel yang dibeli wajib cocok dengan 4G LTE 900 MHz lantaran saat ini pemerintah baru mengizinkan XL, Indosat, dan Telkomsel untuk menggelar layanan 4G LTE komersial di frekuensi 900 Mhz. Sementara itu, kecocokan dengan 4G LTE 1800 MHz dibutuhkan karena kelak tiga operator GSM terbesar di Indonesia akan mengoperasikan 4G LTE di frekuensi tersebut.

Tri rencenanya menyusul juga untuk menggelar layanan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz. Sekarang pemerintah masih melakukan penataan ulang frekuensi 1800 MHz.

Sampai disini, mungkin di antara sobat ada yang bertanya. "Katanya pemerintah baru mengizinkan 4G LTE 900 MHz. Smartphone saya cuma 4G LTE 1800 MHz dan saat diisi dengan kartu operator 'X', ternyata 4G LTE-nya sudah bisa digunakan. kok bisa?"

Jawabannya, seharusnya belum bisa dan belum boleh. Sebab, pemerintah baru mengizinkan operator GSM menggelar layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz. Praktiknya, rupanya memang ada operator yang 'kreatif'. Mereka juga mengaktifkan 4G LTE di frekuensi 1800 MHz. Terlepas dari legal atau ilegal, silahkan sobat nikmati deh.

Baca juga: Internet 5G berhasil ditemukan oleh UK, berapa kecepatannya?

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar