mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Trio Android One, Smartphone Android lokal yang didukung penuh oleh Google

Ontipstech - Android adalah Sistem Operasi milik Google Inc yang merupakan sistem operasi mobile terpopuler dan paling laris di muka bumi ini, tak terkecuali di Indonesia. Mereka terus meluncurkan Inovasi baru guna mempertahankan singgasananya dan menjadi lebih baik.

Dalam beberapa waktu yang lalu, Google telah mereleasi trio ponsel yang berlabel "Android One" yang dimanufacter oleh trio ponsel lokal, yakni Evercoss, Mito, dan Nexian. Ketiga ponsel tersebut adalah Evercoss One X dari Evercoss, Mito Impact dari Mito, dan Nexian Journey dari Nexian.

Laman web yang bersangkutan menunjukkan bahwa ketiga ponsel pintar tersebut terkait dengan layanan Telkomsel, yaitu gratis donwload dari Google Play Store hingga 200MB perbulan. Cukup menguntungkan bukan ?. Meskipun cuma 200MB perbulan, ya tidak apa apalah, daripada tidak sama sekali.

Ketiga vendor lokal tersebut menggelar acara peluncurkan ponsel Android One secara bersamaan, yaitu pada hari Kamis, tanggal 5 Februari 2015 kemarin.

Kecuali vendor Nexian, mereka lebih memilih untuk menggelar acara ponsel pintar buatannya pada satu hari lebih awal, yaitu hari Rabu tanggal 4 Februari 2015.

Harga ketiga ponsel pintar yang berlabel "Android One" tersebut belum diumumkan secara pasti di situs Google. Namun ada kabar yang beredar bahwa harga trio ponsel Android One kisaran Rp 1,4 Juta.

Ponsel Android One akan mendapatkan dukungan penuh oleh pihak Google. Mereka selalu mendapatkan update versi sistem operasi Android terbaru dari Google. Saat ini, trio Android One Indonesia tersebut telah mengadopsi sistem operasi mobile terbaru dari Google, yakni Android 5.0 Lolipop.

Selanjutnya :Spesifikasi 3 ponsel Android One Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar