mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Tutorial kompresi gambar tanpa mempengaruhi kualitas gambar

On Tips Tech ~ Gambar, adalah sebuah karya seni lukis yang cukup menarik. Dengan adanya sebuah gambar, aktifitas atau pekerjaan kita cukup terbantu. Misalnya, sebuah blog yang menjelaskan tentang tutorial apalah itu, dengan adanya gambar, pasti kita lebih bisa memahami tutorial yang dijelaskan pada blog tersebut.

Size atau ukuran pada sebuah gambar dapat dilihat berdasarkan ketajaman warna, resolusi gambar, kekayaan/variasi warna, dan masih banyak lagi. Pada sebuah gambar atau foto yang memiliki kualitas yang bagus, ukuran atau Size pada gambar tersebut akan semakin besar. Hal ini bisa menghalangi aktivitas kita untuk sharing gambar ke media sosial seperti facebook, karena ukuran atau sizenya yang besar. Ini pasti akan meningkatkan penggunaan kuota dan menyita waktu yang lama, apalagi koneksi internet di Indonesia sangatlah lambat.

Sebelum dikompres

Setelah dikompres

Namun, anda tak perlu khawatir lagi dengan hal itu. Karena pada postingan kali ini, saya akan membagikan sebuah tips mengenai Tutorial kompresi gambar tanpa mempengaruhi kualitas gambar, mongompres gambar tanpa mempengaruhi kualitas gambar, mengecilkan size gambar, mengurangi size gambar tanpa mengurangi resolusi, dll. Tutorial yang saya bagikan ini menggunakan jasa online, yakni melalui sebuah website.

1. Ok, pertama bukahttp://jpeg-optimizer.com/

2 .Klik "Choose File" untuk memilih gambar yang akan dikompres.

3. angka 65 menunjukkan tingkat kompresi. Semakin kecil angkanya, maka tingkat kompresi akan semakin besar.

4. Hilangkan centang pada "Resize Photo", supaya tidak mempengaruhi resolusi gambar.

5. "Optimize Photo" lalu tunggu hingga proses selesai. Jika sudah selesai, sobat tinggal menyimpan gambar yang sudah dikompres seperti menyimpan gambar dari internet pada umumnya. ( Klik kanan -> Save As )

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar