mxCYnzPe18xDxXL0Vhgo7rkBq8hQL3pD8BhGXUWp

Wow! Jam tangan emas dari Apple ini dibanderol seharga Honda Jazz!

Ontipstech - Momen yang ditunggu-tunggu para pecinta teknologi gadget terjadi Selasa kemarin (10/3). Produsen gadget yang menjadi kiblat tren dunia, Apple, akhirnya mengungkap produk-produk terbarunya pada sebuah acara yang dberi nama Spring Forward.

Event perdana Apple pada tahun 2015 tersebut mengambil tempat yang sama saat Apple iPhone 5 diluncurkan, yaitu di Yerba buena Center, San Francisco.

Dalam durasi hampir dua jam, Apple tidak hanya memperkenalkan berbagai produk terbarunya seperti new MacBook, Apple Watch, dan Apple Research Kit. Namun juga membeberkan berbagai fakta dan data termutakhir mengenai Apple.

Dalam pidatonya, CEO Apple Tim Cook mengungkapkan, Apple telah mempunyai 453 App Store di seluruh penjuru dunia yang sudah dikunjungi lebih dari 120 juta orang hingga saat ini.

Cook juga membeberkan, Apple telah menjual 700 juta iPhone sejak seri pertama sampai iPhone 6. "Jumlah tersebut dua kali lipat dari rata-rata penjualan unit di Industri ponsel pintar", klaim pengganti mendiang Steve Jobs itu.

Beralih ke produk yang ditunggu-tunggu, Cook akhirnya secara resmi memperkenalkan perangkat wearable pertama Apple, yaitu Apple Watch. Setelah melalui beragam spekulasi mengenai bentuk, fitur, dan bahan yang dipakai, Apple Watch hadir dan siap meramaikan industri persaingan smartwatch pada bulan April nanti.

Dalam fitur yang dibeberkan oleh Cook, banyak sesuatu yang bisa dilakukan di Jam tangan yang satu ini. Selain mampu mengeceke-mail dan menelpon, Apple Watch juga bisa berfungsi sebagai fitness tracker. Jam tangan pintar ini ini siap memantau aktivitas fitness pemakai serta menghitung kalori yang terbakar, mengukur jarak yang ditempu saat berlari, dan masih banyak lagi.

Selain itu, jam tangan pintar andalan Apple ini juga didukung aplikasi pesan instan online yang cukup populer,yaitu WeChat, yang memungkinkan pemakai untuk mengirim stiker melalui Apple Watch.

Tidak hanya itu, Apple Watch juga didukung aplikasi yang berfungsi untuk layanan taxiUber yang bisa menampilkan informasi tentang sopir  dan tempatnya. Apple Watch juga bisa menampilkanboarding pass yang sudah terintegrasi dengan aplikasi PassBook di Apple iPhone.

Untuk budget, Apple Watch hadir dalam berbagai opsi sesuai dengan jenisnya. Apple Watch Sports yang merupakan varian yang paling murah dibanderol seharga USD349-399 atau sekitar Rp 4,53-5,18 juta.

Ada pula juga Apple Watch dengan lapisan emas yang dibanderol seharga USD 17.000 atau sekitar Rp 221 juta. Harga tersebut setara dengan satu unit Mobil Honda Jazz tipe S-Manual terbaru.

Referensi : koran jawapos

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar